Home Informasi Sistem Penerimaan Murid Baru Tahun Ajaran 2026-2027

Informasi Sistem Penerimaan Murid Baru Tahun Ajaran 2026-2027

Tahapan Pendaftaran

  1. Buat akun member sekaligus bayar biaya observasi & psikotes.
  2. Isi formulir pendaftaran anak secara lengkap.
  3. Dapatkan notifikasi untuk bergabung ke grup WhatsApp.
  4. Dapatkan jadwal psikotes anak, tes kemampuan dasar anak, dan wawancara orang tua/wali.
  5. Pengumuman penerimaan.

Tahap Pembuatan Akun Member

  1. Buat akun Member SDIT Harum di halaman Pendaftaran Member SPMB berikut ini. Isi email, username(harus unik, tanpa spasi) dan password.
  2. Bayarkan biaya observasi dan psikotes ke rekening yang ada di halaman tersebut, lalu upload bukti pembayarannya.
  3. Klik “Buat Akun SDIT Harum”. Tunggu hingga akun diaktivasi, paling lambat 30 menit setelah pendaftaran akun.
  4. Penting! Catat dan simpan dengan baik username dan password.

Tahap Pengisian Formulir Pendaftaran

  1. Setelah akun diaktivasi, Ayah & Bunda telah memiliki akun member SDIT Harum.
  2. Silakan mengunjungi halaman berikut ini untuk mengisi Formulir Pendaftaran SPMB Tahun Ajaran 2026-2027.
  3. Lengkapi isian formulir tersebut dan upload seluruh dokumen yang dipersyaratkan.
  4. Klik “Simpan Formulir Pendaftaran”.
  5. Apabila anda merasa ada kesalahan dalam pengisian formulir, anda dapat mengeditnya kembali melalui halaman Member Area > Formulir.

Tahap Verifikasi Data & Gabung Grup WhatsApp

  1. Setelah Ayah & Bunda mengisi formulir, tunggu hingga data diverifikasi oleh petugas SPMB dan diundang untuk bergabung ke dalam grup WhatsApp via Email dan Member Area > Pesan dari SDIT Harum.
  2. Informasi proses SPMB setelahnya akan dibagikan melalui grup WhatsApp tersebut.

Syarat-syarat Pendaftaran

Terdapat beberapa syarat dalam pendaftaran SPMB tahun pelajaran 2026-2027 diantaranya:

  1. Orang Tua/Wali wajib memiliki akun Email dan nomor WhatsApp aktif.
  2. Persiapkan anggaran untuk biaya pendaftaran(biaya observasi & psikoktes) dan biaya sekolah anak Ayah dan Bunda.
  3. Anak yang didaftarkan harus berusia minimal 6 tahun pada 31 Juli 2026, atau dengan kata lain anak dengan tanggal lahir setelah 31 Juli 2020 tidak bisa didaftarkan.
  4. Orang Tua/Wali harus mempersiapkan dokumen-dokumen berikut dalam bentuk digital, yaitu:
    1. Foto Anak : format jpg, atau png.
    2. Akta Kelahiran : format pdf, jpg, png.
    3. Kartu Keluarga : format pdf, jpg, png.
    4. KTP Orang Tua/Wali : format pdf, jpg, png.

Jadwal Pendaftaran

8 – 20 September 2025
  • Pendaftaran Akun Ortu/Wali
  • Pembayaran Biaya Observasi & Psikotes
  • Pengisian Formulir Pendaftaran Anak
27 September 2025
  • Psikotes Anak
  • Wawancara Ortu/Wali Gelombang I
4 Oktober 2025
  • Tes Kemampuan Dasar Anak
  • Wawancara Ortu/Wali Gelombang II
20 Okt 2025 Pengumuman Penerimaan

*Terkait Wawancara Orang Tua/Wali, akan dijadwalkan untuk Ayah & Bunda mengikuti salah satu dari Wawancara Gelombang I atau Gelombang II.

Hubungi Petugas SPMB

Hubungi petugas SPMB SDIT Harum Jakarta Utara via WhatsApp chat di nomor 0812-8866-2900.

Harap bersabar apabila chat Ayah & Bunda agak lambat direspon karena banyaknya antrian pertanyaan.